Rp 90.000

Dilihat : 0 kali

Aqiqah Gandasari Jatiuwung Kota Tangerang - Aqiqah tangerang, aqiqah tangerang kota, aqiqah tangerang selatan, aqiqah tangerang murah, paket aqiqah tangerang, aqiqah tangerang kabupaten, jasa aqiqah tangerang, paket aqiqah tangerang selatan, harga kambing aqiqah tangerang, catering aqiqah tangerang, jasa aqiqah kota tangerang banten, kambing aqiqah tangerang.

 

Selama si kecil belum diaqiqahi maka selama itu pula dia masih tergadaikan. Mungkin kita kerap mendengar ungkapan hal yang demikian dan memang ada benarnya juga. Anak diibaratkan barang yang akan tergadai selama dia belum diaqiqahi oleh orang tuanya atau ia sendiri. Menurut bahasa aqiqah yaitu pemotongan. Sedangkan menurut istilah aqiqah merupakan menyembelih hewan pada hari ketujuh dari kelahiran seorang si kecil sebagai bentuk rasa syukur umat Islam terhadap Allah SWT.

 

Hukum melakukan aqiqah pada seorang anak merupakan sunnah muakad atau sunah hampir mendekati wajib bagi mereka yang mampu untuk menjalankan. Aqiqah ialah salah satu hal yang disyariatkan dalam agama Islam pun Nabi Muhammad SAW pun telah mencontohkan. Dan kita sebagai umat beliau semestinya hukumnya untuk melaksanakan apa yang Nabi Muhammad contohkan. Binatang ini pun juga termaktub dalam banyak dalil hadis yang shohih.

 

Sebagaimana binatang qurban dan perintah lainnya, aqiqah bahkan juga memiliki persyaratan yang mesti dipenuhi ketika ingin aqiqah yang dilaksanakan sah memenuhi segala rukun. Diantara syarat yang sepatutnya terlampaui yaitu bisa diamati dari berbagai segi adalah dari segi si kecil yang akan diaqiqahi, hewan yang akan disembelih, tata sistem penyembelihan, jumlah binatang yang akan disembelih, waktu penyembelihan sampai tata cara pembagian daging aqiqah. Semuanya ini merujuk pada al-Quran dan hadis.

 

Sedangkan hewan yang disembelih untuk aqiqah pada dasarnya haruslah binatang yang dibolehkan atau halal dikonsumsi dan syaratnya sama dengan hewan yang akan dijadikan qurban di Hari Raya Idul Adha baik dari segi usia ataupun kriterianya. Untuk jumlah hewan yang diaqiqahkan, antara laki-laki dan perempuan berbeda. Untuk anak laki-laki karenanya binatang yang akan disembelih berjumlah 2 ekor kambing. Sedangkan untuk si kecil perempuan jumlah binatang yang disembelih berjumlah 1 ekor kambing. Dari perbedaan jumlah ini lantas membikin orang banyak bertanya, mengapa antara laki-laki dan perempuan ketetapannya berbeda?

 

Kita sebagai umat Islam mesti mempercayai apa yang telah diperintahkan oleh Allah pasti yang terbaik. Tatkala kita mempertanyakan itu maka kembali lagi tak ada yang mengetahui secara pasti mengapa jumlahnya berbeda. Mungkin saja karena mengamati dari segi kelebihan laki-laki yang menjadi pemimpin baik dalam shalat maupun dalam rumah tangga. Aqiqah Gandasari Jatiuwung Kota Tangerang

 

Sedangkan untuk waktu pelaksanaan aqiqah bahkan juga beragam. Wajib melakukan aqiqah di hari ketujuh kelahiran si kecil, sekiranya tak dapat karenanya bisa dikerjakan pada hari keempat belas dan seandainya masih tidak dapat karenanya dapat dilaksanakan pada hari ke dua puluh satu dari kelahiran. Dan seandainya masih belum sanggup menjalankan, karenanya bisa dilaksanakan dikala orang tua sudah sanggup. Berikut penejelasan hal-hal yang harus dijalankan dikala aqiqah:

 

Hal-hal Yang Mesti Dilakukan Saat Menjalankan Aqiqah

 

Dalam proses aqiqah ada beberapa hal yang seharusnya untuk dikerjakan. Hewan ini bertujuan untuk menyempurnakan pengerjaan aqiqah. Diantara hal-hal yang semestinya dikerjakan adalah:


  1. Memberikan nama yang bagus kepad si kecil yang baru saja dilahirkan.

  2. Setiap tasyakuran mengundang banyak orang saat aqiqah.

  3. Mencukur rambut sang si kecil tersebut setelah menyembelih hewan aqiqah (kambing atau domba) untuknya.

  4. Memberikan sedekah seberat rambut sang anak yang dicukur itu atau uang yang nilainya seharga dengan perak.

  5. Menyedekahkan daging aiqah terhadap fakir miskin.


  6.  

 

Diantara hikmah atau manfaat yang diperoleh ketika melaksanakan aqiqah benar-benar banyak diantaranya:

 

Hikmah melakukan Aqiqah


  1. Menghidupkan sunnah Nabi Muhammad SAW dalam meneladani Nabi Ibrahim AS tatakala Allah SWT menebus putra Ibrahim Nabi Ismail AS yang rela untuk disembelih demi kecintaannya pada Allah SWT.

  2. Melakukan kita mengerjakan aqiqah maka secara tak langsung melindungi anak kita dari setan yang akan mengganggu anak tersebut. Seperti yang ada dalam hadist yang artinya “Pada buah hati itu tergadai dengan aqiqahnya...”. sehingga bisa diambil kesimpulan anak yang telah tertunaikan aqiqahnya insyaallah Allah akan melindungi buah hati tersebut dari gangguan setan.

  3. Aqiqah sebenarnya merupakan tebusan hutang buah hati untuk memberikan syafaat bagi kedua orangtuanya kelak pada hari akhir.

  4. Tarif wujud taqarrub (pendekatan diri) kepada Allah SWT sekalian sebagai wujud rasa syukur atas karunia yang sudah dikasih Allah SWT dengan lahirnya seorang si kecil tersebut.

  5. Aqiqah sebagai sarana menampilkan rasa bergembira dalam melakukan syariat agama Islam dan bertambahnya keturunan pada suatu keluarga mukmin.

  6. Aqiqah secara tidak langsung memperkuat ukhuwah islamiyah diantara masyarakat.

  7. Sumber jaminan sosial dan menghapus kemiskinan di masyarakat.


  8.  

 

Dari sebagian hikmah melaksanakan aqiqah, sebetulnya masih banyak sekali hikmah yang bisa kita petik tatkala berkeinginan melaksanakan aqiqah ini. Aqiqah Gandasari Jatiuwung Kota Tangerang

 

Untuk hewan yang bisa diterapkan untuk aqiqah menyerupai hewan qurban tapi, jumhur ulama atau seluruh ulama menyepakati bahwa hewan yang utama untuk dijadikan hewan aqiqah adalah kambing, domba, gibas dan sejenisnya. Sedangkan untuk sapi, kerbau dan sejenisnya masih diperdebatkan. Dalam pembagian daging aqiqah malah sebagaimana telah disinggung di atas juga diatur tidak boleh sembarangan. Pada dasarnya, daging yang dijadika aqiqah selain disedekahkan kepada orang-orang yang berhak bahkan juga dapat dimakan oleh keluarga yang melaksanakan aqiqah. Ada yang mengatakan dalam pembagian daging aqiqah itu sam dengan tata metode pembagian daging qurban tetapi, ada sebagian perbedaan dalam pembagian daging aqiqah yakni:


  1. Disunnahkan memasak daging sembelihan aqiqah dan tidak memberikannya dalam keadaan mentah. Imam Ibnu Qayyim malah menjelaskan, “Memasak daging aqiqah termasuk sunnah”.

  2. Disunnahkan untuk memakan sebagian daging aqiqah serta menghadiahkan dan menyedekahkan masing-masing sebanyak sepertiga dari daging seperti hewan qurban.


  3.  

 

Itu ia sebagian penjelasan mengenai pelaksanaan aqiqah. Bagi anda yang mengharapkan untuk menjalankan aqiqah bagi anak anda sendiri atau buah hati kerabat melainkan bingung bagaimana caranya, kami yaitu jawabannya. Kami adalah penyedia jasa melaksankan aqiqah. Namun yang kami maksud itu lengkap dari permulaan penyembelihan sampai pemasakan daging aqiqah. Biaya yang kami tawarkan malahan cukup bervariasi. Tergantung pada paket yang anda ambil. Untuk paket kami memang membaginya ke dalam sebagian paket tentu dengan biaya yang berbeda. Biaya yang kami maksud sudah termasuk tenaga kerja selama pengerjaan aqiqah, tipe menu yang diharapkan.  menu yang anda inginkan simpel karenanya kemungkinan tarif yang akan anda keluarkan juga jauh lebih murah tetapi jikalau bervariasi tentu harganya juga bisa lebih tinggi.  anda tak perlu khawatir, harga yang kami tawarkan kami pastikan masih relatif murah.  Dari kami juga kami pastikan amat berpengalaman di bidangnya. Kepuasan anda merupakan amanah untuk kami. Jadi kami terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik.  kritik dan saran dari anda benar-benar kami harapkan. Sehingga ke depannya pelayanan kami akan jauh lebih optimal. Untuk informasi, metode pemesanan jasa kami anda bisa segera meghubungi admin kami atau klik: wa.me/628119419993

 

Pengiriman aqiqah tangerang raya diantaranya Kota Tangerang Batu ceper, Benda, Cibodas, Ciledug, Cipondoh, Jatiuwung, Karang Tengah, Karawaci, Larangan, Neglasari, Periuk, Pinang, Tangerang.

 

Kabupaten Tangerang Balaraja, Cikupa, Cisauk, Cisoka, Curug, Gunung Kaler, Jambe, Jayanti, Kelapa Dua, Kemiri, Kosambi, Kresek, Kronjo, Legok, Mauk, Mekar Baru, Pagedangan, Paku Haji, Panongan, Pasar Kemis, Rajeg, Sepatan, Sepatan Timur, Sendang Jaya, Solear, Sukadiri, Sukamulya, Teluknaga, Tigaraksa, Kampung Melayu, Citra Raya, Perumnas, Karawaci, Lippo Karawaci, Perum.

 

Kota Tangerang Selatan Ciputat, Ciputat Timur, Pamulang, Pondok Aren, Serpong, Serpong Utara, Setu, Bintaro

 

Aqiqah Gandasari Jatiuwung Kota Tangerang

 

Aqiqah Tangerang

Tag :